5 Software Invoice Gratis versi Online di Internet untuk UKM - Juragan Post

Senin, 11 Desember 2017

5 Software Invoice Gratis versi Online di Internet untuk UKM



Banyak pemilik usaha yang bingung untuk membuat invoice dan quotation, padahal invoice dan quotation dapat membuat sebuah usaha terlihat lebih profesional, cek tulisan Dokumen-dokumen Bisnis. Perkembangan internet membuat banyak aplikasi invoice yang tersedia dan memudahkan para pemilik usaha. Software invoice berbasis web ini memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola invoice secara online lalu mengirim invoice yang sudah dibuat via email atau saluran lain.

Software invoice ini didesain untuk memudahkan pengguna membuat, mengelola dan mendistribusikan invoice kepada konsumen via internet. Namun, invoice yang sudah dibuat juga bisa diprint.

Kali ini yang dibahas adalah sofware invoice berbasis web, jadi untuk membuatnya hanya dengan menggunakan akses internet (saat online). Ada situs yang hanya bisa membuat invoice tanpa adanya fitur tambahan hanya untuk membuat satu invoice atau quotation tok. Ada juga software yang lebih lengkap dengan fitur untuk mengetahui berapa omset kita dan berapa piutang yang harus ditagihkan saat jatuh tempo.

Fitur Terbatas

1. Billable.me

Billabe adalah versi beta. Ketika pengujung tiba di halaman depan situs billable, kita menerima akses invoice kosong yang dapat kita ubah. Ketika kita sudah selesai membuat invoice yang diinginkan, maka hasilnya dapat disimpan dalam bentuk pdf atau di print



Halaman awal billable.

Untuk membuat invoice klik semua item dan ubah. Sebagai contoh saya akan membuat invoice dengan nama usaha Mokla dengan alamat DS. Gintung Rt 02/01 Sukadiri Tangerang 15530 membuat invoice ditunjukan kepada Toko Maju Jaya dengan Item barang berupa Kaos Sablon 12 pcs dengan harga satuan Rp. 100,000 dan Totebag sebanyak 24 pcs dengan harga satuan Rp. 50,000.

 
2. inveezy.com

Situs ini nyaris sama dengan billable.me di mana kita dapat membuat invoice atau quotation tanpa harus login. Inveezy adalah alat faktur gratis untuk pemilik usaha kecil, terutama para freelancer saat dalam perjalanan. Tidak memerlukan login dan tidak mendaftar. Kelebihan dari inveezy adalah kita dapat mengupload logo usaha kita.

Fitur Standar
software jenis ini lebih lengkap dalam fiturnya, tidak hanya untuk membuat invoice atau quote semata, tapi juga mendukung pengelolaan dokumen invoice, penagihan jatuh tempo, pengelolaan produk, pengelolaan konsumen, sampai ke laporan-laporan terkait penjualan seperti penjualan per item, penjualan per konsumen dll.

Jika anda masih ragu atau bingung cara menggunakan yang Versi online. Anda bisa coba yang versi offline, namun yang trial dan terbatas. Jika ingin menggunakan lebih lanjut maka anda harus bayar. Kami merekomendasikan anda menggunakan software offline untuk belajar adalah software dari NHC Software yaitu Express Invoice anda bisa Download di sini https://www.nchsoftware.com/invoice/index.html.  Hanya saja ada batasan hari untuk menggunakan software Express Invoice, jika sudah lewat masa trialnya anda akan diminta untuk bayar software tersebut jika masih ingin  menggunakannya. Berbeda dengan software-software invoice online di bawah ini yang gratis untuk digunakan.

3. Inv24.com

Inv24 diciptakan pada tahun 2008 sebagai program faktur gratis untuk perusahaan kecil di Eropa. Pada saat bersamaan, kami memutuskan untuk menjadikannya proyek terbuka sehingga siapapun bisa menggunakannya tanpa biaya. Sejak saat itu Inv24 dengan cepat menjadi populer di perusahaan kecil, kami mulai menerima banyak saran tentang cara memperbaiki perangkat lunak, dan kami memutuskan untuk mengenakan biaya yang kecil untuk menggunakan opsi tambahan, sambil membiarkan semua fitur lama tetap gratis dan melengkapi mereka dengan beberapa bonus gratis. Semua uang yang diterima dari penjualan layanan berbayar lainnya digunakan untuk mengembangkan proyek ini agar faktur lebih mudah dilakukan!

Inv24 ditargetkan terutama pada bisnis kecil, pemiliknya lebih memilih untuk menyimpan akun sendiri. Jumlah pengguna terdaftar saat ini berjumlah lebih dari 16.000 - ini adalah pemilik usaha kecil dari Eropa, Amerika Serikat, Australia, Asia dan Amerika Selatan.

Prioritas utama kami adalah kemudahan penggunaan, kenyamanan, keamanan dan kerahasiaan; Oleh karena itu, kami mengerahkan semua upaya untuk membuat faktur lebih nyaman. Kami melihat keamanan dan kerahasiaan sebagai penyimpanan data Anda yang aman tanpa melakukan tindakan tambahan dengannya atau mentransfernya ke pihak ketiga. Anda dapat yakin bahwa semua data Anda disimpan di tempat yang dapat diandalkan dan dilindungi dengan baik oleh undang-undang Eropa.

Untuk menggunakan fasilitas Inv24 anda harus memiliki akun dulu di situs ini.

4. Handdy.com

Handdy Invoices adalah produk yang lahir sebagai akibat dari frustrasi. Ya, frustrasi tanpa henti mengejar pelanggan untuk pembayaran faktur kami.

Menjalankan usaha kecil adalah pekerjaan yang hebat - Anda bisa membuat keputusan sendiri, bertemu orang baru dan beristirahat saat Anda membutuhkannya.

Tapi sisi bawahnya, paling tidak, bagi kami, adalah bagian di mana kami harus selalu mengingatkan beberapa klien untuk mengirim pembayaran. Beberapa melakukan pembayaran segera dan lainnya menundanya karena beberapa alasan. Beberapa delayers membayarnya pada pengingat pertama dan beberapa pengingat dibutuhkan beberapa. Masalahnya adalah kita benci mengejar klien untuk pembayaran.

Kami menyadari bahwa ini tidak bisa berlangsung selamanya. Sesuatu harus dilakukan agar klien bisa melakukan pembayaran segera. Kami mendiskusikan hal ini dengan tim kami untuk sampai pada sebuah solusi. Butuh waktu dan usaha - tapi kami sampai pada sebuah solusi. Solusi itu adalah Faktur Handdy.

Sekarang, kita tidak mengejar klien. Memastikan pembayaran segera menjadi mudah. Yang kami lakukan hanyalah membuat beberapa perubahan sederhana namun efektif dalam cara kami mengirimkan faktur kami kepada kami.

Kami menemukan bahwa kebanyakan klien tidak membayar tepat waktu karena memerlukan usaha dari pihak mereka. Handdy Invoices membuatnya semudah mungkin bagi klien untuk membayar tepat waktu. Hal ini berbeda dengan yang lain karena hal tersebut mendorong pengguna untuk membayar segera. Ada 21 "bayar saya sekarang" alat seperti email yang menarik, berbagai opsi pembayaran, laporan peringatan dini, pesan pengingat dan sebagainya. Alat ini dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan klien Anda melakukan pembayaran dengan cepat.

Dapatkan Handdy Faktur sekarang dan dapatkan bayaran lebih cepat. Untuk menggunakan sofware ini anda harus membuat akun terlebih dahulu.


5. InvoiceJournal.com

Satu lagi software invoice berbasisweb adalah invoicejournal. Lewat situs anda anda dapat melakukan lebih banyak pekerjaan dengan seperangkat fitur kaya yang mencakup template yang dapat disesuaikan, memperkirakan konversi invoice, manajemen inventaris, multi dukungan mata uang / bahasa, dan pengelolaan invoice terpusat.

Untuk menggunakan software ini anda harus memiliki akun terlebih dahulu.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda