11 quote bisnis Aa Gym - Juragan Post

Selasa, 29 Mei 2018

11 quote bisnis Aa Gym



Kali ini kita akan belajar dan memahami quote bisnis dari penceramah terkenal yaitu Aa Gym. Quote ini dipetik dari buku beliau yang berjudul taushiyah satu menit.

  1. Ilmu hati harus dikemas bukan sebagai tempat menyembunyikan diri dari ketidakberdayaan dan kelemahan. Misalnya, konsep tak usah banyak uang sering Hanya Jadi justifikasi kemalasan bekerja dan tidak  ketidakmampuan berwirausaha.
  2. Menerima kenyataan itu bukan berarti pasrah, tetapi benar-benar mengaktifkan kemampuan intelektual, berpikir, dan perasaan kita untuk hidup realistis.
  3. Bertindaklah dengan hati tenang, karena pikiran yang jernih untuk menyerap data yang benar, akurat, dan lengkap.
  4. Hati-hati dengan perkataan buruk, sebab akan memperburuk reputasi dan kehormatan yang ujungnya akan membuat diri bernasib buruk pula.
  5. Bagi pribadi yang tidak terampil mengendalikan diri, bersiaplah untuk hidup dengan penuh masalah, sebab apapun yang tidak kendali pasti akan menimbulkan masalah.
  6. Konflik biasanya terjadi karena saya benar dan dia salah. Berilah kesempatan bagi hati untuk mengatakan saya benar dan dia pun boleh jadi benar. Dengan begitu, insya Allah kita akan mudah mencari titik temu.
  7. Lihatlah, puncak prestasi Gemilang pada umumnya diraih oleh orang-orang kreatif yang berani mencari tahu hal-hal baru, berani memikul resiko, dan selalu bersemangat untuk membuat hal baru.
  8. Orang yang sukses adalah mereka yang berhasil mengenali, menggali, dan memompa seluruh potensi diri sehingga ia mampu menggagas karya-karya dan ide-ide terbaik demi kemaslahatan umat.
  9. Salah satu ciri kesuksesan seseorang adalah dicintai oleh orang-orang terdekatnya. Waspadalah, dikenal dan dihargai oleh mereka yang jauh tetapi tidak disukai oleh orang yang dekat adalah pertanda kegagalan.
  10. Seseorang menemui kegagalan, bisa jadi bukan karena dia tidak mampu. Seseorang yang gagal meraih keberhasilan dalam upayanya, sering disebabkan karena ia tidak pernah memelihara api semangat.
  11. Ciri keberhasilan adalah orang-orang yang sangat mencintai ilmu dan senatiasa belajar tiada henti.


Itu adalah 11 buat bisnis dari Aa Gym. Yang setiap kali ceramah tentang kebeningan hati bukan sekedar teori belaka. Desa sebaliknya, iya selalu menyeleksi materi ceramah yang disodorkan kepadanya. Karena ia  merasa bukan orang yang sempurna, maka ia hanya mau berceramah dengan materi yang memang bisa dan telah dijalaninya. Hal ini sesuai dengan konsep 3M yang diyakininya, ya itu Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari yang terkecil, dan Mulailah dari saat ini. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda