Buku Kembali ke titik nol - Juragan Post

Jumat, 18 Mei 2018

Buku Kembali ke titik nol

judul: Kembali ke titik nol
penulis: Saptuari Sugiarto
penerbit: Delta Saputra
tempat terbit: Sukabumi
tahun terbit: 2015
callnumber: 338.04 Sug k


Deskripsi buku:

Buku ini secara garis besar membahas tentang riba. Dalam buku ini ada juga kisah-kisah para pejuang anti riba yang sudah berhasil kembali ke titik nol untuk memulai perjalanan barunya yang penuh berkah. 

Lalu habis baca buku ini langsung menuju cermin besar. Berkaca diri. Ah nggak pakai cermin besar ding. Cukup melakukan flash back. Menelusuri jejak hidup yang telah kulalui. Dan alamak, banyak kali kesalahan yang telah diperbuat. Baik sengaja atau tidak. Dan satu yang mengerikan seperti kata buku ini. Tentang riba dalam kehidupan kita yang sudah bagaikan gurita menjerat kehidupan kita di segala sendi. Dan dosa riba itu ternyata sangatlah ngeribanget. Karena seperti sabda Rasulullah suatu saat ada jaman di mana riba itu sudah menjadi hal yang sangat biasa. Bahkan yang tidak mau terlibat riba minimal akan terkena debunya. Wah, ngeribanget khan. Coba pikir, jaman sekarang ini apa sih yang nggak tersangkut riba? Kredit, cicilan, leasing, bahkan yang namanya nabung pun terkena riba juga bukan? 

Karena sunatullah jaman sekarang memang seperti itu. Nah, buku berharga ini mengajak kita paling tidak marilah kita melepaskan diri dari yang namanya jeratan riba. Dan buku ini memuat kisah perjuangan melawan riba, suka duka, berdarah-darah. Dan setelah berhasil, hidup menjadi lebih tentram dan barokah. Allah dan rasulnya sangat membenci riba. Bahkan dalam bagi siapa saja yang masih mainan riba akan ditantang perang oleh Allah. Apa ndak ngeri tuh perang melawan Allah. Lha kita ini ciptaanNya. Masa mau melawan Allah. Ya gak mungkin menang lah. Dan hadiah luar biasa bagi yang sudah bisa meninggalkan riba ini.
Pokokya buku ini full semangat. Wajib punya dan wajib baca. Untuk hidup yang lebih baik.
resensi diambil dari :http://wahyuti4tklarasati.blogspot.co.id/2017/05/resensi-kembali-ke-titik-nol.html

---
Daftar isi

Ilusi riba dan kita menikmatinya
bab. 1 Konsep Rezeki
bab. 2 Nyindir Mahasiswa
bab. 3 Instropeksi bisnismu
bab. 4 Waspada jebakan riba
bab. 5 Kisah mereka melawan riba
bab. 6 Hutang dan nabung
bab.7 Cerita dari negeri seberang
bab. 8 Hidup berani beda, berjuta rasanya
bab. 9 tak mau menyerah
bab. 10 Inspirasi hidup manfaat

bab. 11 kembali ke titik nol

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda