Dua Aplikasi Live Chat yang dapat ditambahkan di Website, biar calon konsumen gampang menghubungi bisnis kamu - Juragan Post

Selasa, 15 Mei 2018

Dua Aplikasi Live Chat yang dapat ditambahkan di Website, biar calon konsumen gampang menghubungi bisnis kamu



Apakah anda pernah melihat fitur chat pada website bisnis, seperti fitur live chat pada situs marketplace atau situs penjualan lainnya. Fitur livechat ini berfungsi untuk memudahkan calon konsumen bertanya Lebih detail tentang produk yang dijual pada website tersebut. Tertarik untuk menambahkan fitur ini pada website anda? Kali ini kita akan membahas tentang live chat.

Sebenarnya ada banyak software live chat yang bisa digunakan, pada zaman dulu mungkin ym dari Yahoo adalah favorit. Semakin ke sini banyak yang menawarkan aplikasi live chat dengan fitur yang semakin beragam. Pada tulisan ini yang dibahas hanya 2 software, yaitu Twak.to dan WhatsApp bisnis.

Twak.to

Pertama kita bahas Twak.to dulu. Software yang dirilis oleh Twak.to  adalah aplikasi live chat gratis yang memungkinkan Anda memantau dan chatting dengan pengunjung di website Anda atau dari halaman disesuaikan secara gratis.

Twak.to dapat dibuka melalui browser, Aplikasi Desktop, dan Aplikasi mobile di smartphone anda. Kelebihan dari Twak.to adalah gratis, proses instalasi yang mudah, terdapat fitur statistik, dan fitur chatting yang bisa dijawab oleh siapa saja yang sudah ditugaskan sebagai anggota live chat.

Untuk cerita lengkap penggunaan twak.to bisa baca di sini: CERITA TENTANG FITUR LIVE CHAT TWAK.TO


Whatsapp Business

WhatsApp Business adalah aplikasi Android tersendiri yang dapat diunduh secara gratis, dan didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil. Dengan aplikasi ini, para bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.

Fitur-Fitur Whatsapp Business
  • Profil Bisnis. Buat profil bisnis dengan informasi yang berguna untuk pelanggan Anda seperti alamat toko/kantor, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.
  • Label. Kelola kontak atau chat Anda dengan label, agar Anda dapat dengan mudah menemukannya kembali.
  • Balas Cepat. Balas cepat memampukan Anda untuk menyimpan dan menggunakan kembali pesan yang sering Anda kirim sehingga Anda dapat dengan mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan umum dengan cepat.
  • Pesan Otomatis. Setel pesan di luar jam kerja ketika Anda sedang tidak dapat membalas pesan agar pelanggan Anda tahu kapan mereka akan menerima balasan. Anda juga dapat membuat salam untuk memperkenalkan pelanggan ke bisnis Anda.
  • Statistik Pesan. Akses data penting seperti seberapa banyak pesan Anda yang sukses terkirim, diterima, dan dibaca.


Whatsapp bisa dipasang di website untuk memudahkan konsumen bila ingin chatting dengan anda. Keuntungan menggunakan Whatsapp adalah sudah familiar sehingga kemungkinan pengunjung untuk chatting lebih besar ketimbang twakto.

Untuk kisah penggunaan Whatsapp business pada website silahkan baca di sini: PENGALAMAN MENGGUNAKAN WHATSAPP BUSINESS DAN CARA MEMASANGNYA DI WEBSITE

Pada dasarnya Orang Indonesia itu masih suka ngobrol langsung dengan dengan penjual. Manfaatkanlah untuk berkomunikasi secara langsung dengan calon konsumen anda. Selamat meningkatkan bisnis anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda