Josh Davis si pembuat Zen Cart - Juragan Post

Rabu, 02 Mei 2018

Josh Davis si pembuat Zen Cart


Anda pernah belanja online? Bisa jadi website tempat anda belanja online dikembangkan dari aplikasi Zen Cart. Sebuah aplikasi populer dari online shop buatan Josh Davis.
Josh Davis adalah seorang entrepreneur muda yang memiliki segudang profesi impian setiap laki-laki. Sukses sebagai Web Designer yang mampu menciptakan Zen Cart, iya juga berprofesi sebagai fotografer dan berbisnis yang bergerak di bidang internet. Ia memulai karirnya sebagai marketing, web Designer, dan web developer pada bulan Juni 2002. Sejak saat itu pula, Johs demikian panggilan akrabnya, banyak mendapat kontrak pekerjaan. Sampai saat ini, ia telah menangani promosi perusahaan Real Estate, firma hukum, usaha retail, universitas, dan lain sebagainya melalui internet.

Laki yang lahir dan dibesarkan di kota orange, California Ini mendapat gelar sarjana melalui perguruan tinggi saddleback di Mission viejo. Untuk meraih impiannya sebagai pengusaha sukses, ia pun pindah ke Texas pada tahun 2005.

Josh Davis dikenal sebagai pribadi menarik sangat optimis dan supel. Sebagai seorang pengusaha, ia menganggap jika kalian adalah nadi dari usahanya. Josh Davis adalah seorang konsultan bisnis yang baik dan selalu membantu mereka dengan sepenuh hati, demikian ungkap para kliennya.

Ia mampu menarik klien-klien baru melalui percakapan dan kepandaiannya. Ia telah memajukan pelayanan, profesionalitas dengan biaya cukup rendah dibanding pengusaha lain yang bergerak di bidang serupa.

Pada tanggal 11 Desember 2007, bersama beberapa temannya, ia menuangkan kreativitasnya dengan menciptakan sebuah aplikasi open source berbentuk online store atau shopping cart. Aplikasi ini dioperasikan menggunakan basis PHP, database mySQL,  dan komponen HTML. Kelebihan dari aplikasi buatan Josh Davis antara lain mampu mengintegrasikan diri dengan drupal, jomblo, mambu, dan system content management yang lain. Aplikasi ini lah yang kemudian disebut sebagai Zen Cart.

Josh Davis juga seorang pribadi yang aktif. Saat ini ia bahkan telah menjadi penasihat teknikal di suatu perkumpulan pengusaha yaitu Tarrant county entrepreneur Club. Yang bertanggung jawab untuk mempromosikan perkumpulan ini secara online. Perkumpulan itu, dia juga memiliki peran besar dalam mengembangkan grup tersebut melalui website.

Pada tanggal 20 desember 2008, terus bersama The Za-Cart Team Announced meluncurkan kembali versi terbaru Zen Cart yaitu 2.0. Hal ini menandakan jika Josh Davis tak pernah berhenti berkreasi.

Bahkan ditengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha dan pengembang website, ia masih menyempatkan diri untuk menulis artikel artikel mengenai wirausaha dan bisnis. Artikel-artikelnya cukup menarik dan dipoles dengan gaya yang lugas.

Sebagai seorang fotografer, tentu Josh Davis keranjingan fotografi. Untuk menyalurkan hobi fotografinya, pada tahun 2009, ia mendirikan website studio foto. Sampai saat ini, sudah banyak perusahaan otomotif yang menggunakan jasanya untuk menampilkan kecantikan produk yang akan mereka promosikan.

Agar kalangan remaja dan masyarakat luas bisa memiliki hasil foto menarik seperti yang muncul di majalah-majalah, ia pun kemudian menawarkan kesempatan bagi semua orang yang ingin berfoto di depan mobil-mobil exotic seperti orange Lamborghini Gallardo, black ferrari 360 spider, white bentley GTC convertible, dan lain sebagainya. Mobil-mobil ini memang telah disediakan guna keperluan composite foto.

Josh Davis adalah representasi dari jiwa muda yang penuh dengan kreativitas dan bisa melihat peluang yang menjanjikan dari bisnis internet. Kamu dengan penuh dengan kenyamanan dan kesenangan seringkali menjadi inspirasi jos dalam mengembangkan bisnisnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda