Buku Modal untuk bisnis UKM - Juragan Post

Senin, 08 April 2019

Buku Modal untuk bisnis UKM


Usaha kecil menengah (UKM) merupakan salah satu pemecahan bagi pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Ada sekitar 48 juta UKM yang sedang beroperasi dan bisa menghidupi keluarganya. Banyak pihak menaruh perhatian terhadap UKM ini. Bahkan, negara maju pun memulai usaha dengan UKM

Salah satu persoalan mendasar yang selalu dibahas berbagai pihak mengenai UKM yaitu permodalannya. Pemula usaha akan selalu bertanya dari mana modal usaha diperoleh. Buku Modal untuk bisnis UKM karya Adler Haymans Manurung ini, akan membahas sumber dana untuk UKM. Isi tulisan dalam buku ini merupakan kumpulan tulisan di harian Kompas edisi Minggu dan tambahan dengan beberapa lembaga yang memberikan kredit UKM sesuai dengan survei yang dilakukan.

Sumber dana bagi pelaku usaha yang dibahas dalam buku ini mulai dari dana sendiri, kerjasama dengan pemasok maupun Mitra, hingga dana dari bank maupun bukan bank. Jangan lupa Institusi koperasi dan Pegadaian pun bisa dijadikan sumber modal. Simak panduan mendapatkan kredit dari institusi tersebut dalam uraian yang mudah dipahami dalam buku ini.

Siapa saja yang ingin maju dalam berbisnis dan usaha perlu membaca buku ini.

---
Koleksi Pustakaloka NUS

Call number: 332,041 Man M

Adler Haymans Manurung. Modal untuk bisnis UKM. 2008. Jakarta: Penerbit Buku Kompas

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda