5 Macam Ide Bisnis yang Cocok Dilakukan bersama Pasangan - Juragan Post

Kamis, 20 Juni 2019

5 Macam Ide Bisnis yang Cocok Dilakukan bersama Pasangan



Ingin mencoba hal baru bersama pasangan? Merintis bisnis bersama bisa jadi hal yang tepat untuk membuat hubungan semakin produktif, apalagi jika Anda berdua memiliki passion yang sama. Kesamaan visi dan misi dengan pasangan dapat membuat Anda nyaman dan lebih mudah dalam mengatur segala perencanaan bisnis. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda dan pasangan akan meraih kesuksesan besar di masa depan.

Ada banyak ide bisnis yang dapat Anda rintis bersama pasangan. Berikut adalah lima ide bisnis yang bisa dijadikan inspirasi untuk membangun kerajaan bisnis bersama pasangan.

1.Tularkan Gaya Busana Anda dan Pasangan dengan Membuat Clothing Line

Jika Anda dan pasangan memiliki hobi di bidang desain dan punya selera fashion unik, membuat clothing line akan jadi ide bisnis yang menarik. Sebelumnya, tentukan branding dan target pasar bisnis Anda. Apakah pakaian yang Anda desain diperuntukkan bagi anak muda, atau keluarga muda yang sudah memiliki anak. Jika target pasar adalah anak muda dengan usia 17-25 tahun, Anda dapat membuat kaus couple berdesain tipografi atau gambar ilustrasi unik.

Dengan adanya media sosial, Anda memiliki kemudahan untuk memamerkan hasil karya pada masyarakat. Untuk menghemat biaya pemasaran, Anda bisa sekaligus menjadi model pakaian bersama pasangan. Selain sukses di bisnis, Anda dan pasangan juga bisa menjadi couple goals bagi penggemar di media sosial.

2. Jadi Vendor Food Truck? Kenapa Tidak!

Bagi pasangan foodies, kuliner adalah segalanya. Selain kafe dan restoran, bisnis kuliner berkonsep unik yang dapat dirintis bersama pasangan adalah food truck. Berkeliling kota dan hinggap dari satu acara ke acara lain sambil menjajakan makanan ringan merupakan pengalaman menarik yang dapat Anda nikmati bersama pasangan. Makanan yang dijual di food truck tidak melulu burger, hot dog, sandwich, atau mi. Anda bisa juga menjajakan jajanan khas Nusantara yang dibungkus dengan kemasan unik, higienis, dan ramah lingkungan.

3. Ubah Hobi Seni Menjadi Ladang Bisnis

Pasangan yang berjiwa seni tinggi pasti sering menghabiskan waktunya dengan membuat karya bersama. Daripada hanya menjadi koleksi pribadi, lebih baik tawarkan karya Anda dan pasangan pada masyarakat luas agar mereka pun dapat menikmati hasil tangan Anda. Karya seni tersebut dapat berupa lukisan, kerajinan tangan, gambar ilustrasi digital, dan siluet wajah. Anda dapat menyesuaikan produk seni yang ditawarkan sesuai permintaan pangsa pasar, agar bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang.

4.Sering Dipercaya Keluarga untuk Merancang Kegiatan? Buka Usaha Event Organizer Saja
Di setiap keluarga besar, tentu ada satu keluarga yang paling sibuk pada setiap acara-acara keluarga seperti reuni keluarga besar, silaturahmi hari raya, atau liburan akhir tahun. Jika Anda dan pasangan sering dipercaya keluarga besar untuk merancang kegiatan penting, artinya Anda memang memiliki kemampuan organisasi yang mumpuni. Bakat tersebut dapat Anda salurkan dengan membuka jasa party planner, atau event organizer, apalagi jika Anda dan pasangan punya bakat lain seperti fotografi dan desain.

Foto-foto acara tersebut dapat Anda masukkan ke dalam portofolio untuk menggaet klien lebih banyak.

5.Jadi Ibu dan Bapak Kos

Tertarik berbisnis di bidang properti? Anda dan pasangan dapat membangun rumah indekos di sekitar sekolah, kampus, maupun pabrik. Meski modal awalnya lumayan besar, bisnis indekos menjanjikan penghasilan rutin dalam jangka panjang.

Selain keuntungannya yang lumayan tinggi, pengelolaan bisnis rumah kos pun relatif mudah. Kerepotan hanya dirasakan di awal pembangunan rumah indekos, pemilihan perabotan, dan promosi. Setelah tahapan tersebut terlewati, Anda dapat menyerahkan tugas pengelolaan indekos kepada orang yang Anda percaya.

Menjalankan bisnis bersama pasangan memang menjadi pilihan yang menantang sekaligus menyenangkan. Sesekali, Anda tentu akan memiliki perdebatan sengit berkaitan dengan bisnis yang tidak dapat dipisahkan dengan hubungan pribadi sebagai pasangan. Sisi baiknya, Anda dapat memiliki orang yang dapat dipercaya untuk membangun sesuatu dari nol.

Sebagai contoh sukses dari pasangan suami istri yang bekerja sama dalam bisnis dan pernikahan, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan punya pesan untuk Anda:

“Kami dapat menjadi tim yang baik berkat optimisme yang kami miliki untuk masa depan, saat banyak orang mulai putus asa. Kami selalu percaya bahwa ada jawaban dari setiap permasalahan sesulit apapun.”

Bagaimana, sudah siap merintis bisnis bersama orang yang Anda cintai?

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Terimakasih atas infonya ya min, sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi tambahan aja nih.
    Bagi yang membutuhkan Jasa Sewa Genset Syncronize Tangerang untuk keperluan berbagai acara seperti event, pameran, pesta dan lain-lain bisa coba menghubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger min.

    BalasHapus