Kegigihan Dan keberanian menghadapi penolakan - Juragan Post

Selasa, 20 Agustus 2019

Kegigihan Dan keberanian menghadapi penolakan





Penjualan akan membawa kesuksesan finansial dan kesuksesan sosial. Namun begitu banyak orang yang tidak berani  memulai menjual. Bahkan tenaga penjual sendiri merasa dirinya adalah manusia kelas 2,  malah ada yang tidak mengakui kalau pekerjaannya adalah sebagai penjual.

Penyebab utamanya adalah rasa takut dan keraguan diri yang menjadi tembok besar penghalang menuju kesuksesan. Ada dua jenis ketakutan yang menjadi penyebab kegagalan seorang penjual, yaitu takut akan kegagalan dan takut akan penolakan.

Takut akan Kegagalan adalah salah satu ketakutan terbesar dalam kehidupan orang dewasa. Ketakutan akan kegagalan juga yang membuat prospek anda tidak membeli dari anda. Jadi ketakutan itu sendiri tidak hanya ada pada penjual. Kalau kedua belah pihak berada pada ketakutan akan kegagalan, siapa yang bisa mengatasinya akan menjadi pemenang.

Rintangan terbesar kedua dalam penjualan adalah takut akan penolakan. Ini adalah rasa takut jika calon pembeli kemungkinan berkata tidak. Takut akan penolakan ini dipicu oleh kemungkinan ketidak sopanan, ketidak Setujuan, pandangan tidak menghargai, atau kritik dari prospek terhadap penjual.

Mengapa ada penjual yang bekerja sangat sedikit dan sangat menghindari bertatap muka dengan prospek? Sederhana takut akan penolakan. Rasa takut akan penolakan bertindak sebagai remedial alam bawah sadar yang membatasi orang dan menyebabkan mereka tampil kurang baik. Anda bisa saja menciptakan banyak alasan untuk menghindari bertatap muka dengan prospek, tetapi alasan sesungguhnya adalah takut akan penolakan. Seperti sudah disampaikan di awal, banyak kali menyatakan bola Pan puluh persen dari penjualan akan berakhir dengan penolakan dengan berbagai alasan yang berbeda.

Hal pertama yang perlu kita ketahui mengenai penolakan adalah bahwa penolakan adalah hal biasa dan mulai dari sekarang kita harus menyadari

Penolakan tidaklah bersifat pribadi, jadi tidak perlu menyalahkan diri sendiri jika anda menerima penolakan. Penolakan tidak ditujukan kepada anda sebagai pribadi.

Penolakan bisa muncul kapan saja dan dalam kondisi apapun.

Penolakan merupakan konsekuensi dari pekerjaan atau bisnis.

Penolakan yang anda hadapi saat ini akan lebih mendekatkan Anda pada penjualan.

Untuk bisa menciptakan pola pikir Seperti di atas, dibutuhkan keberanian dan kegigihan. Keberanian dan kegigihan untuk bangun setiap hari dan terus menerus berjuang menghadapi ketakutan terhadap kegagalan dan pengolahan makan.

Kabar baiknya adalah keberanian bisa dilatih. Bagaikan melati fisik, semakin kita melatih keberanian maka keberadaan kita akan semakin besar. Akhirnya kita akan mampu mencapai kondisi yang membuat kita tidak perlu merasa takut.

Jika anda sudah tidak mempunyai rasa takut akan penolakan, dijamin tingkat kesuksesan Anda akan semakin tinggi. Anda akan menghubungi prospek setiap saat, bangun lebih pagi untuk melakukan prospek dan beristirahat lebih malam. Setelah itu, anda layak disebut pendobrak penolakan


Sumber:
Mayer Silaban. 2009. Breaking The Rejection. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda