Sinopsis Buku Kewirausahaan pendekatan karakteristik wirausahawan sukses - Juragan Post

Kamis, 07 November 2019

Sinopsis Buku Kewirausahaan pendekatan karakteristik wirausahawan sukses

Sinopsis Buku Kewirausahaan pendekatan karakteristik wirausahawan sukses



Kewirausahaan (entrepreneurship) di masa lalu sering kali diyakini sebagai bakat lahir talenta yang kemudian terasah dan terbentuk melalui pengalaman hidup di lapangan pekerjaan. Kini, paradigma klasik tersebut telah berubah, bergeser ke arah yang lebih rasional dan ilmiah.

Kewirausahaan telah menjadi salah satu disiplin keilmuan yang mempelajari nilai, perilaku dan kemampuan seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang bisnis dengan berbagai risiko yang mungkin akan dihadapinya. Karena itu kewirausahaan dapat dipelajari secara sistematis berdasarkan unsur-unsur penting dalam manajemen bisnis oleh siapa pun untuk membentuk etos kerja dunia usaha.


Fenomena dunia kewirausahaan yang diuraikan dan dibahas secara mendalam dalam buku ini, meliputi peran motivasi dalam usaha, cara melihat masa depan (visioner), kepemimpinan dalam usaha, nilai penting pembentukan dan pemeliharaan jaringan bisnis yang luas, serta sikap (etos kerja) yang harus dimiliki seorang wirausahawan untuk menghadapi semua perubahan dan tantangan.

Disarikan langsung dari pengalaman praktis lapangan dan penuturan (tips dan kiat bisnis) dari mereka yang sukses dalam dunia usaha. Dengan penyajian yang praktis-keilmuan, menjadikan buku ini sebagai sumber bacaan yang sangat penting bagi mereka yang tertarik dan yang sedang menekuni dunia usaha (kewirausahaan).

Tema pokok dalam buku Kewirausahaan pendekatan karakteristik wirausahawan sukses ini diantaranya:

  • Konsep Dasar Wirausaha
  • Karakteristik Wirausaha
  • Penilaian Potensi diri
  • Motivasi, orientasi, kepemimpinan wirausaha
  • Jarinagn usaha
  • Responsif dan reaktif menghadapi perubahan
  • Kunci keberhasilan dalam berusaha

---
Data Koleksi Pustakaloka NUS

Call Number: 338.04 Sur K

Yuyus Suryana dan Kartib Bayu. 2014. Kewirausahaan pendekatan karakteristik wirausahawan sukses. Edisi kedua. Jakarta : Kencana

Bagikan artikel ini

1 komentar