8 Tips Bersepeda Bagi Pemula - Juragan Post

Kamis, 19 November 2020

8 Tips Bersepeda Bagi Pemula

Kegiatan bersepeda pandemi covid 19 ini menjadi Sebutkan baru di masyarakat. Orang-orang yang dulunya tidak bersepeda, ini menggunakan sepeda sebagai bagian dari gaya hidupnya. Selain menyehatkan Tentu juga mendukung gerakan go green dengan mengurangi polusi.



Tapi buat kamu yang ingin bersepeda dan masih Newbie, Kami ingin membagikan beberapa tips  bersepeda bagi anda. Oke Langsung saja cek tipsnya sebagai berikut.


  1. Membeli sepeda yang tepat atau menyetel sepedamu dengan baik, terutama untuk ergonomisnya, karena ergonomis yang salah bisa mengakibatkan cedera.
  2. Pakailah pakaian khusus dan peralatan untuk bersepeda Atau paling tidak pakai celana  khusus untuk bersepeda.
  3. Mulailah pada tingkat Kamu sendiri di mana kamu merasa nyaman, misal untuk pertama kali menempuh jarak 2 km per hari.  Raihlah kepercayaan diri dan bawa tingkatan mau ke tingkat berikutnya.
  4. Jangan memaksakan diri terlalu keras atau terlalu cepat. Banyak kasus bersepeda pemula yang meninggal karena serangan jantung atau kelelahan, karena mereka memaksakan diri dalam bersepeda.
  5. Pastikan kita mengetahui teori keselamatan yang dibutuhkan untuk bersepeda, terutama saat bersepeda di jalan raya. seperti jalur yang dipilih, cara membelok pada jalan raya, dan peralatan standar keselamatan yang akan dipergunakan.
  6. Jika anda touring bersama teman-teman, pastikan jangan sampai bergerombol Sampai Menutup jalan. Usahakan beriringan dan berjajar rapi di jalur lambat.
  7. Pastikan kita memulai bersepeda dengan posisi yang betul karena posisi yang salah bisa mengakibatkan radang kelamin yang tidak perlu. Ini ada dua hal pokok yang perlu diperhatikan, jam pertama adalah posisi duduk dan posisi kaki di pedal. Untuk posisi duduk masih seimbang beban yang dibebankan ke bahu dan ke badan, sedangkan untuk posisi kaki di pedal mesti disejajarkan antara tumit dan titik tengah pedal.
  8. Pastikan kita sudah terbiasa dengan pemindahan gigi depan dan belakang sepeda, terutama pada sepeda yang dilengkapi dengan Gigi, karena itulah transmisi kecepatan dari kendaraan sepeda kita.


Demikianlah 8 tips bersepeda bagi pemula yang bisa Ide juragan sampaikan kepada Pembaca sekalian. Selamat bersepeda!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda