Bayam, sayuran sumber zat Besi - Juragan Post

Kamis, 26 November 2020

Bayam, sayuran sumber zat Besi

Sayuran apa yang bisa menghilangkan rasa lelah dan membuat tubuh lebih bertenaga? Kalau masa kecil Anda suka menonton tayangan kartun Popeye si Pelaut, tentu anda akan tahu jawabannya. Bayam! Sayuran andalan si Popeye inilah jawabannya.


Kandungan Nutrisi Bayam

Bayam memiliki sejumlah nutrisi penting yang ampuh dalam mengatasi rasa lelah, seperti zat besi magnesium dan potasium. Zat besi menghasilkan energi dengan cara mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Tanpa oksigen yang cukup kerja sel tubuh menurun dan tubuh kita tidak dapat berfungsi secara optimal. Tingkat rendahnya kadar zat besi dalam tubuh dapat membuat kita lelah secara fisik dan mental. 

Perlu dicatat bahwa  sayuran yang masuk dalam genus Amaranthus ini memiliki  kandungan tinggi  protein, vitamin A dan K,  asam folat dan juga kaya serat. Bayam dapat membuat jantung kuat, mencegah kehilangan ingatan karena usia lanjut, dan Membantu perkembangan bayi dalam kandungan, serta masih banyak lagi khasiat lainnya.

Kita bisa mendapatkan khasiat sehat dengan makan bayam mentah atau matang. Sebagai ide penyajian nih buat anda semua, di pagi hari bayam dapat diselipkan dalam setangkup roti gandum atau telur. Sedangkan untuk siang dan malam hari, bayam dapat disajikan sebagai sup dipadu dengan daging atau dipanggang. Untuk bayam mentah bisa disajikan sebagai salad. 1 cup bayam sudah cukup memadai untuk tubuh kita.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda