Manfaat Toge bagi kesehatan - Juragan Post

Minggu, 24 Januari 2021

Manfaat Toge bagi kesehatan



Toge, kecambah satu ini merupakan bahan makanan yang tidak asing bagi orang Indonesia. Kita bisa menemukan toge dalam sajian gado-gado atau ketoprak.  Toge sendiri merupakan biji-bijian, kacang hijau, yang dibiarkan tumbuh menjadi kecambah. Proses perkecambahan ini biasanya dimulai dengan benih yang direndam selama beberapa jam. Benih yang direndam kemudian dipaparkan pada kombinasi suhu dan kelembaban yang tepat dan dibiarkan tumbuh selama beberapa hari hingga tumbuh kecambah.

Manfaat Toge untuk Kesehatan Tubuh

Kali ini kita akan membahas manfaat toge bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran, silahkan cek penjelasan di bawah ini.

  1. Toge sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak serat dan air, toge membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Hal ini menjadi kekuatan ganda toge telah memerangi kanker, dengan mendorong kotoran segera meninggalkan usus besar tidak ada lagi zat beracun dalam kotoran yang dapat diserap oleh tubuh. Dan ini mencegah menumpuknya zat racun, yang dapat merangsang berseminya benih kanker.
  2. Kandungan paling tinggi kacang hijau adalah kalium.  Kalium merupakan mineral yang  sangat bagus untuk kesehatan jantung. Kekurangan kalsium akan membuat kita lemas dan tak bergairah.
  3. Estrogen alami yang terdapat dalam taoge berfungsi sama dengan estrogen sintetis. Estrogen dalam toge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang osteoporosis. Rajin makan toge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi (premenstrual syndrome,  PMS), keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause dan gangguan akibat menopause.
  4. Toge juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, karena toge mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E merupakan anti oksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Jika kita mengkonsumsi vitamin ini otomatis kulit akan lebih cerah dan bersinar. Toge yang berbahan dasar kacang juga dipercaya kaya protein, protein yang utama dan esensial sangat bagus untuk pergantian kulit.

Demikianlah manfaat toge yang dapat kami informasikan kepada Pembaca sekalian. Sekarang jangan ragu-ragu ya mengkonsumsi toge karena banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda