Buah mangga si manis pencegah kanker - Juragan Post

Rabu, 03 Februari 2021

Buah mangga si manis pencegah kanker



Buah mangga, anda pasti tidak asing dengan buah yang satu ini. Karena buah mangga merupakan buah yang umum dan sering dikonsumsi oleh masyarakat luas. Tidak hanya dimakan secara langsung, olahan dari buah mangga juga banyak tersedia di pasaran seperti jus dan lain-lain.

Buah mangga pada dasarnya merupakan golongan buah rendah kalori. Dalam satu buah mangga hanya terkandung sekitar 100 – 110 kalori. Kendati demikian, buah ini kaya akan antioksidan (polifenol dan beta karoten) dan sejumlah nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Setiap orang membutuhkan antioksidan untuk mencegah kerusakan tubuh akibat radikal bebas yang dapat Mencetuskan penuaan, penyakit degeneratif, dan kematian dini. Buah mangga termasuk pemasok antioksidan betakaroten sekaligus penyedia provitamin A yang unggul.

Mangga dapat bertindak sebagai desinfektan dan dapat membersihkan darah. Mangga juga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti bau badan yang tidak enak dan menurunkan panas tubuh saat demam.

Buah Mangga sebagai pencegah kanker

Mangga selain kaya vitamin E dan C, juga mengandung senyawa senyawa antikanker dan penting untuk penglihatan yang baik, serta membuat kulit dan rambut berkilau. Mangga juga baik untuk membantu pencernaan juga diduga baik untuk membantu mengatasi depresi.

Studi-studi terkini menunjukkan bahwa memakan mangga Hanya dua kali seminggu dapat membantu menurunkan resiko kanker paru sampai 50% dan resiko kanker kolon sampai 75%. Menurut periset USDA, Sebuah mangga mengandung 921 mcg beta karoten, sejenis antioksidan yang ampuh untuk melindungi sel-sel tubuh dari molekul-molekul yang merusak.

Mangga juga kaya senyawa yang disebut gallotannin, yang dalam sebuah studi laboratorium menunjukkan bahwa senyawa tersebut memicu sel-sel kanker payudara dan sel-sel kanker kolon untuk menghancurkan diri sendiri. Selain mangga, teh juga merupakan minuman yang kaya akan gallotanin pencegah kanker.

Demikian manfaat besar mangga dalam mencegah kanker. Sebaiknya kita memasukkan mangga sebagai salah satu buah untuk dikonsumsi minimal 1 kali dalam seminggu.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda