I Love Organize: Panduan praktis mengelola event - Juragan Post

Kamis, 01 April 2021

I Love Organize: Panduan praktis mengelola event

 Deskripsi buku I Love Organize



Adapun ide pembuatan buku dan situ ini muncul ketika penulis mulai mendapatkan kesulitan saat bekerja sendiri memimpin beberapa acara sekaligus. Hanya dalam waktu 2 hari penulis harus menyelenggarakan 8 acara sekaligus di beberapa tempat dan bekerja dengan orang-orang yang belum berpengalaman dalam dunia organizer dengan jangka waktu sebulan untuk persiapan. Dengan demikian penulis harus menunjuk seorang manajer yang bertanggung jawab untuk masing-masing acara tanpa harus menuntut kehadiran sang penulis. Tanggal 15 Juli Cross Bagaimana caranya membuat laporan program acara dengan cepat dan menunjuk penanggung jawabnya. Akhirnya semua berjalan lancar. Pak Andi Salah satu event yang dipimpin oleh seorang ibu yang sama sekali belum pernah menyelenggarakan event, tiket acara tersebut terjual habis pada dua hari sebelum acara dimulai dan berlangsung dengan sukses.

Anda mungkin tidak tahu dari beberapa kejadian yang penulis amati, terkadang penulis menangkap ada pandangan negatif kepada sebuah event organizer hanya disebabkan event organizer tersebut tidak dapat bekerja secara profesional dan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak yang mendukungnya ketika mereka mengalami sebuah kendala. Hal tersebut dapat membuat pemilik event yang mempergunakan jasa event organizer merasa enggan bekerjasama kembali. Lebih baik ditangani sendiri daripada ditangani event organizer dengan mengeluarkan budget lebih besar tetapi hasilnya sama dengan acara yang ditangani sendiri.

Berdasarkan kejadian di atas, penulis tergerak menulis sebuah buku tentang event organizer, agar setiap orang yang ingin belajar mengelola sebuah acara dapat membuat program dengan cepat dan baik, kemudian sukses melaksanakannya. CD yang berisi program atau panduan dalam buku ini akan memudahkan seseorang membuat desain acara dan mengaplikasinya secara efektif dan efisien. Artinya tidak membuang waktu, tenaga, dan pikiran lebih banyak.

Melalui pengalaman mengelola beberapa event, mengamati beberapa acara nasional hingga internasional, yang menculik beberapa bagian penting dari sumber pengetahuan lainnya, saya harap buku ini dapat membantu siapapun yang ingin menyelenggarakan acara.

Selamat mencoba menyelenggarakan acara dan menjalaninya sebagai sebuah seni menciptakan dan mengelola. selamat dan sukses untuk anda.


---

Konten ini merupakan kerjasama dengan Pustakaloka Nus


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda