PBNU dan PP Muhammadiyah Kecam Jozeph Paul Zhang yang mengaku Nabi - Juragan Post

Senin, 19 April 2021

PBNU dan PP Muhammadiyah Kecam Jozeph Paul Zhang yang mengaku Nabi

Jozeph Paul Zhang (Screenshot YouTube)


Jakarta. 19 April 2021. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H A Helmy Faishal Zaini mengecam keras pernyataan oknum yang bernama Joseph Paul Zhang dalam sebuah video viral yang menghina dan mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. PBNU menyebut pernyataan yang dikeluarkan tersebut masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

PBNU pun meminta aparat kepolisian untuk segara melakukan langkah nyata untuk menyelesaikan pernyataan yang meresahkan ini. “Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri, untuk segera melalukan langkah kongkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut,” katanya dalam pernyataan sikap PBNU terkait hal ini, Ahad (18/4) seperti yang dilansir situs nu.or.id. 

Senada dengan Helmy, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengecam perilaku Jozeph dan mengatakan bahwa perlu dilakukannya pemeriksaan kejiwaan terhadap YouTuber tersebut.

"Terkait video Jozeph Paul Zhang, selain pemeriksaan oleh kepolisian, saya kira perlu ada pemeriksaan kejiwaan," kata Pria yang karib disapa Abe itu, seperti yang ditulis Tribunnews.com.

Lanjut Abe mengingatkan kepada seluruh Umat Islam untuk tetap tenang dan tidak perlu resah. Pasalnya kata dia, setiap ucapan dari Jozeph sudah sepenuhnya tidak ada kebenaran.

"Umat Islam tidak perlu resah karena sudah tahu bahwa semua yang dikatakan Jozeph itu salah. Kita urus hal-hal yang lebih maslahat untuk kemajuan umat," tukasnya.

Sebelumnya oknum bernama Jozeph Paul Zhang tersebut mendadak viral di media sosial karena membuat sayembara dengan menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai Nabi ke-26.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda